Cara Menghilangkan Bau Mulut


Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut sesuatu yang sangat mengganggu sekali, bikin kita tidak percaya diri dalam pergaulan, membuat lawan bicara kita pun menjauh karena mencium bau yang tidak enak dari mulut kita. 

Kalo bau mulut saat sedang puasa mungkin itu wajar namun jika bau mulut setiap hari walaupun kita tidak sedang berpuasa itu  yang tidak wajar, pasti kita bertanya tanya ko bisa bau mulut yah???.

Sebelum kita bahas cara menghilangkan bau mulut ada baiknya kita bahas dulu penyebab bau mulut.

Penyebab Bau Mulut

1. Lupa Sarapan
Sarapan dipagi hari bagus bagi kesehatan selain dapat memberikan tenaga untuk kita melakukan aktifitas di hari itu sarapan juga dapat meningkatkan produksi air liur dalam mulut yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut, maka dari itu biasakan sarapan di pagi hari untuk menghindari bau mulut.

2. Pendarahan pada Gusi
Anda sering mengalami gusi berdarah?kalo iya mungkin itu salah satu sebab bau mulut, karena adanya penumpukan darah digusi yang bisa mengakibatkan bau yang tidak sedap.

3. Sariawan
Sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut, karena adanya pembentukan nanah dan infeksi dalam mulut.

4. Jarang Membersihkan Gigi
Membersihkan gigi setiap pagi, setelah makan dan malam hari sangat perlu untuk menghindari terjadinya bau mulut, karena jika setelah makan kita tidak segera membersihkan gigi bisa saja makanan tersebut menyangkut di gigi kita dan membusuk di mulut sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

5. Memakan makanan yang tidak sedap
Makanan yang kita konsumsi pun dapat menimbulkan bau mulut, seperti makan jengkol dan pete.

6. Rokok dan Alkohol
Minum alkohol ternyata dapat membuat mulut kering sehingga tidak adanya produksi air liur sehinnga menimbulkan banyak bakteri sehingga menyebabkan bau mulut begitu juga dengan rokok.

7. Adanya Penyakit Dalam
Gagal ginjal dan adanya masalah di organ hati dapat menimbulkan bau mulut.


Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Jangan Lupa Sarapan
Sarapan setiap pagi dapat meningkatkan produksi kelenjar ludah, kelenjar ludah tersebut berguna untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Namun kalo kita puasa sebisamungkin setelah saur kalo bisa tidak tidur lagi sehingga produksi air liur tetap terjaga. Sehingga bisa mengurangi bau mulut.



2. Rutin Membersihkan Mulut
Untuk menghilangkan bau mulut kita harus rutin membersihkan gigi dan mulut, kalo bisa sikat gigi setiap pagi, setelah makan dan sebelum tidur(min 3x), dan berkumur lah dengan obat kumur yang tidak beralkohol, agar plak-plak yang ada dalam mulut yang tidak terjangkau olek sikat gigi bisa dibersihkan saat berkumur. Dan jangan lupa bersihkan lidah dengan pembersih lidah.


3. Perbanyak Makan Buah-buahan
Memakan buah-buahan baik bagi tubuh begitu juga bagus untuk menghilangkan bau mulut, dalam hal ini buah-buahan yang kaya akan vitamin c. Buah-buahan yang mengandung vitamin c dapat membantu meminimalkan dan bahkan menghilangkan bau mulut, karena kandungan vitamin c nya dapat mencegah tumbuh kembang bakteri-bakteri pada mulut yang menyebabkak bau mulut. Memakan makanan atau buah yang kaya akan vitamin c akan meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit dan dapat mengurangi masalah pada gusi.

4. Kapulaga dan Cengkeh
Selain buah-buahan beberapa jenis rempah seperti kapulaga dan cengkeh juga sangat efektif menghilangkan bau mulut dan napas tidak sedap, walaupun rasanya agak tidak enak, namun rempah-rempah ini juga dapat membuat nafas menjadi plong dan segar.

5. Mengunyah Permen Karet
Dan cara lain untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan cara menguyang permen karet yang rendah gula dan kalo bisa yang mengandung Xylitol, karena dengan mengunyah permen karet produksi air liur meningkat shingga dapat menghilangkan bau mulut, karena air liur dapat membunuh kuman-kuman penyebab bau mulut.






Demikian tulisan cara menghilangkan bau mulut dari saya semoga bermanfaat, namun apabila ada masukkan atau ada cara lain yang pernah anda coba bisa beri masukkan kepada kita semua di kolom komentar. Bau Mulut Hilang Pacar Pun Datang hehhee.
Share on Google Plus

About Abu Ammar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar