Cara Mencegah Jerawat

Cara Mencegah Jerawat - Ga enak banget kan embro n sista kalo wajah kita ada jerawatnya, menggangu banget pastinya.

Nah disini akan kita bahas gimana sih supaya jerawat ga mampir diwajah kita, jerawat kelaut aja hehhe.

Jerawat terjadi karena produksi minyak berlebihan di wajah ditambah adanya penyumbatan pada kelenjar sebaceous, nah karena itulah bakteri muncul dan terjadilan jerawat. Dengan membersihkan jerawat secara teratur dan menerapkan beberapa cara menanggulangi jerawat berikut ini, jerawat tidak akan betah hinggap di wajah kita embro n sista.

Cara Mencegah Jerawat

Rutin Membersihkan Wajah
Kebersihan sebagian dari iman, nah lho...di al-quran aja diajarin gitu, nah maka dari itu menjaga kebersihan wajah juga termasuk sebagian dari iman, udah dapet pahala, juga dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah kita embro n sista, membersihkan wajah secara rutin dapat menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah. Dan jangan lupa bersihkan make up di wajah sebelum tidur.

Gunakanlah air hangat dan pembersih wajah untuk mencegah timbulnya jerawat, hindari pembersih muka yang mengandung zat kimia dan jangan menggunakan sabun badan untuk wajah.

Bersihkan wajah menggunakan tangan atau kain yang lembut, jangan gosok dengan handuk atau apapun yang bertekstur kasar, setelah itu baru keringgkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepukkan ke wajah sekali lagi jangan di gosok

Gunakan Pelembab wajah
Kebanyakan obat oles jerawat dapat membuat kulit menjadi kering, maka dari itu embro n sista gunakanlah pelembab agar kulit tidak kering. Gunakanlah pelembab yang berbentuk Gel, biasanya cocok untuk semua jenis kulit berminyak, dan untuk kulit kering embro n sista gunakan pelembab atau lotion untuk mencegah jerawat di wajah.

Hindari Make Up yang mengandung Bahan Kimia dan Pewarna
Pilihlah bahan kosmetik yang tidak mengandung pewarna dan bahan kimia, sekarang sudah banyak kosmetik yang berbahan dasar air sehingga aman untuk wajah, dan sebaiknya bacalah bahan yang terdapat pada label produk kosmetik sebelum membeli.

Hindari Menyentuh Muka dengan Tangan
Tangan adalah pintu segala jenis bakteri, makadari itu sebaiknya hindari kontak tangan dengan wajah, karena dapat menyebarkan bakteri dari tangan dan dapat menimbukan iritasi. Apalagi di wajah kita terdapat jerawat, jangan sekali-kali disentuh dengan tangan, karena bisa mengakibatkan infeksi dan jaringan parut.

Hindar Kontak Langsung Dengan Sinar Matahari
Matahari mengandung sinar Ultraviolet yang dapat menimbulkan peradangan pada kulit, makadari itu sebaiknya gunakan tabir surya apabila embro n sista ketika sedang bepergian.

Gizi dan Olahraga Yang Cukup
Makanan-makanan yang mengandung minyak dan makanan cepat saji dapat menyebabkan timbulnya jerawat, makadari itu kalo bisa hindari makanan-makanan tersebut dan perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin A dan beta karoten yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki kesehatan kulit. Makanan yang baik untuk mencegah timbulnya jerawat yaitu wortel, melon, kangkung, ubi dan berbagai macam lainnya yang mengandung Vitamin A.

Setelah Gizi tercukupi kita juga harus rajin-rajin berolahaga, "Di Dalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa yang Kuat", rutin berolahraga selain dapat menyehatkan badan ternyata olahraga bagus juga buat kulit kita, Olahraga dapat mengurangi kecemasan dan menghilangkan setress serta mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Namun setelah berolahraga jangan lupa mandi embro n sista soalnya bau...hehehe,ntar malah yang ada bukannya jerawat yang pergi eh malah temennya pada pergi..hehe.

Moga artikel ini Bermanfaat bagi semua, dan juga bagi saya sendiri pula, kalo ada masukan atau ide lainnya bisa tulis di kolom komentar dibawah ini, terima kasih.
Share on Google Plus

About Abu Ammar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: