Cara agar rambut cepat panjang secara alami


Cara agar rambut cepat panjang secara alami, Hai siss dan embro pada sehat kan...semoga sehat selalu yaa...aamiin, dizaman ekonomi yang tidak stabil seperti sekarang ini semua harga-harga yang selalu menanjak naik bikin kepala kita pusing cenat cenuttt....eh ati-ati lho bisa-bisa rambut kita pada rontok eh lama-lama botak lho...hehehe.

Nah disini saya akan berbagi sedikit cara agar rambut cepat panjang secara alami, botak tidak hanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usai saja tapi kita-kita yang masih muda juga bisa lho...bisa juga karena kekurangan hormon tertentu, kekurangan nutrisi rambut atau kebanyakan mikir, ati-ati lho ntar tambah rontok terus botak hehehe...

Sebenernya banyak obat-obat kimia yang beredar dipasaran untuk menumbuhkan rambut, tapi namanya juga kimia biasanya memiliki efek samping dan membuat sista dan embro ketergantungan dengan obat tersebut, sehingga saat kita tidak menggunakan obat itu lagi masalah anda akan kembali lagi. Maka dari itu mending pake yang alami bukan, selain murah, tidak mengakibatkan ketergantungan dan tidak ada efek samping. Yuk langsung ke Cara agar rambut cepat panjang secara alami.

Berikut Bahan Alami Agar Rambut Cepat Panjang:


1.Daun Seledri
Daun seledri yang memiliki nama latin Apium Graveolens daun ini biasa digunakan sebagai penyedap makanan-makanan berkuah (emm ...jadi laper heee). Selain sebagai penyedap makanan, daun seledri juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Seledri memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan. Vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin B kompleks, falvonoid, tanin dan minyak aisiri merupakan kandungan-kandungan yang dimiliki seledri. Kandungan-kandungan tersebut membuat seledri dipercaya dapat menangani gejala hipertensi, mencegah kanker dan mencegah inflamasi.

Namun selain berbagai manfaat kesehatan tersebut, seledri juga memiliki manfaat agar rambut cepat panjang. Daun seledri mengandung protein nabati yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih subur. Jika sista dan embro mau nyoba nih dirumah caranya mudah banget. Pertama ambil 7- 10 lembar seledri cuci sampai bersih, kemudian ditumbuk sampai halus, nah setelah halus kemudian oleskan ke rambut sampai merata diamkan sampai lebih kurang 1 jam baru kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan secara berulang sis n embro biar hasilnya maksimal.


2. Lidah Buaya


Lidah Buaya atau Aloe Veraadalah tanaman yang memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu manfaat untuk menyburkan rambut. Caranya: siapkan daun lidah buaya lalu buang kulitnya, kemudian gosokan ke rambut dan kulit kepala sista n embro, setelah itu bungkus rambut sista n embro dengan handuk semalaman lalu bilas pagi harinya. Lakukan minimal seminggu sekali, agar rambut cepat panjang.


3. Minyak Kemiri
Kemiri sangat mudah didaptkan dipasaran yang biasa digunakan untuk bumbu masakan, ternyata selain digunakan sebagai bumbu masakan kemiri juga bisa untuk menyuburkan rambut, caranya mudah sis n embro yaitu sediakan 6 buah kemiri, tumbuk sampai halus kemudian tambahkan sedikit air, lalu masak hingga keluar minyak. Nah minya tersbut sis n embro yang akan kita pakai untuk menyuburkan rambut agar cepet panjang, gosokkan pada rambut dan kulit kepala hingga merata dan diamkan beberapa jam baru kemudain bilas dengan air bersih.



4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau olive oil , yang sudah dikenal sejak zaman dahulu dalam pengobatan mesir kuno dan merupakan pengobatan pada zaman nabi. Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kecantikan wajah dan juga untuk kesuburan rambut. Caranya cukup mudah, sediakan Minyak zaitun lalu teteskan kerambut sista n embro setelah keramas lalu pijat lembut kulit kepala. Lakukan cara ini pada malam hari agar kandungan pada minyak zaitun menyerap ke kulit kepala.



5. Teh Hijau
Teh hijau merupakan satu dari sekian banyak bahan alami yang banyak dipakai untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Teh hijau mempunyai anti oksidan yang bagus untuk memperlancar sirkulasi darah yang menuju rambut. Tidak hanya itu, teh hijau ternyata memiliki fungsi lain dimana dapat membantu menumbuhkan rambut jauh lebih cepat dan juga sehat. Bagaimana cara penggunaan teh hijau untuk rambut yaitu dengan cara seduh teh hijau kemudian dinginkan setelah dingin baru diseduhkan ke kulit kepala sampil dipijat pijat kemudian rambut dibungkus menggunakan handuk sampai +/- 20 menit, baru setelah itu dibilas dengan air bersih.

Silahkan mencoba beberapa  cara agar rambut cepat panjang secara alami,  itu baru beberapa cara saja sebenernya masih banyak lagi cara-cara alami dan cepat untuk menumbuhkan rambut, tapi ntar kalo kebanyakan sista n embro gantuk bacanya. Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca tulisan dari saya, kalo ada masukan silahkan corat coret di kolom komentar.

Cara Mudah Membersihkan Kamar Mandi (murah dan tanpa disikat)


Cara Mudah Membersihkan Kamar Mandi, Pagi semua udah pada mandi beloomm, pagi pagi  abis bangun tidur paling enak mandi kan badan jadi segerr bugar, tapi paling sebel kalo pas masuk kamar mandi....ehhhh kamar mandinya kotor, jadi males banget kan...jorok, jadi pengen cepet cepet keluar dari kamar mandi, beda banget kalo kamar mandi kita bersih wangi pasti kita betah deh lama lama di kamer mandi tapi jangan kelamaan kasian yang lain.

Nah disini saya akan berbagi pengalaman yang baru saja saya alami di kamar mandi saya, tadinya kotor banget disikat ga bersih juga sampe capek deh nyikatnya(pake sikat), nah saya dikasih tau sama ibu kalo mau kamar mandinya bersih coba pake Sitrun ( Citric Acid )  buat bikin es buah katanya sih, dipasar banyak dan tulisannnya 100% halal tapi jangan dimakan langsung lho....ntar isi perutnya langsung bersih hehehhe...

Yuk langsung aja keintinya, Cara Mudah Membersihkan Kamar Mandi:
1. Sediakan Sitrun ( Citric Acid ), ada banyak dipasaran @1000 murah banget kan tapi kita pakenya 2

2. Masak 3 Liter air sampai mendidih
3. Maukkan Sitrun ( Citric Acid ) ke dalam air mendidih kemudian diaduk aduk sampai merata
4. Setelah Sitrun ( Citric Acid ) dicampur dengan air mendidih baru kita siram siramkan ke Kamar mandi kita yang kotor menggunakan gayung, 
5. Setelah semua sisi Kamar mandi disiram dengan air Sitrun ( Citric Acid ) diamkan semalaman (kalo bisa buatnya malam setelah kamar mandi tidak dipakai lagi)

Dan setelah semalaman diberi air Sitrun ( Citric Acid ), paginya kamar mandi kita jadi bersih kembali seperti kamar mandi baru....coba buktikan sendiri, Cara Mudah Membersihkan Kamar Mandi tanpa disikat murah banget lagi cuma abis 2000 sama gas aja dikit.

Terima kasih sudah membaca tulisan dari saya, kalo ada masukan silahkan corat coret di kolom komentar.


Makanan Penambah Darah

Makanan Penambah Darah - Anda suka merasa mata berkunang-kunang, sering pusing, gampang lemas, pucet, jantung sering berdebar-debar, napas pendek.Kemungkinan besar anda mengalami anemia atau kurang darah.

Anemia atau kekurangan sel darah merah lebih banyak dialami oleh kaum hawa dibandingkan pria, anemia ini disebabkan antara lain karena kekurangan zat besi, maka dari itu akan kita bahas makanan apa saja yang mengandung zat besi dan dapat menambah sel darah merah.

Makanan Penambah Darah

1. Sayur-sayuran
Sayuran seperti bayam, kangkung, daun pucuk ubi, selada, brokoli, kembang kol, lobak, kubis, melinjo dan daun katu adalah beberapa sayuran yang mengandung zat besi, zat besi sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah. Jadi dengan kita mengkonsumsi makanan yang tinggi zat besi akan dapat menambah darah kita dengan cepat.




2. Daging dan Hati Kambing
Daging kambing mengandung nutrisi seperti zat besi, protein dan juga mineral yang sangat penting bagi tubuh kita dan baik untuk penderita anemia namun makanlah secukupnya saja, jika berlebihan nanti malah dapat mengakibatkan penyakit yang lain karena kambing mengandung kolesterol.

Dan selain daging ternyata hati kambing juga memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi, maka jika anda penderita anemia yang cukup parah ada baiknya anda mengkonsumsi ini.

3. Kacang-kacangan

Inget ya kacang-kacangan bukan cabe-cabean...hehe. Kacang selain kaya akan vitamin dan protein kacang juga mengandung zat besi , salah satu jenis kacang yang populer yaitu kacang almond. Dalam 100 gram kacang almond yang kita konsumsi, sudah memenuhi 6% kebutuhan zat besi dalam tubuh.


4. Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung vitamin B12 yang baik untuk tubuh, karena vitamin B12 mempunyai fungsi untuk menambah sel darah, pembelahan sel dan menjaga sistem saraf dan sel-sel tubuh yang sehat. Vitamin B12 juga sangat diperlukan dalam proses pembentukan DNA.



5.Jamur Tiram
Jamur tiram memiliki kandungan gizi yang cukup banyak seperti kalori, kalium, fosfor, vitamin B2, vitamin B1, vitamin C dan Folid acid yang terkenal dapat menyembuhkan anemia dan banyak lagi manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh dan dapat juga meningkatkan imun tubuh.




Berikut beberapa makanan yang dapat menambah darah, sebelum konsumsi obat-obatan baiknya kita konsumsi yang alami, kalo bisa yang alami dan murah kenapa pake obat kimia yang mahal,  sekian dari kami apabila ada masukan tulis aja di kolom komentar, terima kasih.

Makanan Penambah Stamina


Makanan Penambah Stamina



Untuk menjaga tubuh agar tetap berstamina kita harus sering melakukan aktifitas fisik seperti lari jalan cepat dan fitness agar semua organ tubuh bekerja dengan lancar, namun selain berolahraga tubuh pun perlu asupan makanan yang baik yang mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh agar lebih berstamina dan tidak mudah lelah.

Banyak obat-obat kimia yang beredar dipasaran yang menawarkan dapat menambah stamina secara instan, namun obat-obat tersebut menyampingkan efek-efek apa yang nantinya akan ditimbulkan dari obat-obat tersebut, apalagi yang memiliki riwayat penyakit jantung sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi obat-batan tersebut karena obat tersbut dapat memicu kerja jantung lebih cepat.

Untuk menghindari efek-efek samping dari obat-obatan kimia tersebut lebih baik kita mengkonsumsi makanan-makanan seperti buah dan sayuran yang alami, yang khasiatnya pun tidak kalah malah lebih baik dari obat-obatan tersebut. Apa sajakah makanan yang dapat meningkatkan stamina:

1. Semangka
Semangka mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, semangka mengandung likopen yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Semangka juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, selain itu buah ini mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit, selain itu semangka baik untung tulang karena semangka mengandung kalium, kalium ini berfungsi mempertahankan kalsium dalam tubuh kita.Yang terpenting semangka baik untuk kaum pria karena buah ini mengandung citrulline yang khasiatnya sama dengan obat-obat kuat (viagra) karena dapat meningkatkan kadar asam nitrat dalam tubuh, menyuplai oksigen lebih banyak, meningkatkan aliran darah dan menguatkan stamina pria.

2.Pisang
Pisang mengandung karbohidrat yang dapat diolah oleh tubuh menajadi sumber energi. Jika mengkonsumsi 2 buah pisang sehari maka anda dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah stamina untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

Pisang juga mengandung zat besi yang cukup tinggi sangat cocok untuk penderita anemia, yang suka lemas karena anemia dianjurkan memakan pisang 2 buah sehari.

3. Kacang-kacangan

Almond            kacang tanah            kacang pinus
Almond yaitu kacang yang biasa ada dicampuran coklat atau roti, ternyata kacang almond ini memiliki kandungan mangan, tembaga dan riboflavin yang membantu dalam memproduksi energi. Sedangkan kacang tanah yang biasa kita jumpai dipasar di penjual rujak dan lainnya ini bisa juga sebagai sumber energi yang baik, karena kacang tanah mengandung antioksidan dan mineral yang bisa menjadi sumber energi untuk tubuh. Seperti halnya kacang almond dan kacang tanah, kacang pinus juga mempunyai manfaat yang tidak kalah karena kacang pinus kaya akan magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan stamina.

4. Buah Kiwi
Buah kiwi memiliki kepadatan nutrisi terbaik, kiwi mengandung vitamin A, kalsium, karbohidrat, magnesium, zat besi, vitamin C, riboflavin dan asam folat. Kiwi baik dikonsumsi pada saat pagi hari sebelum sarapan agar nutrisinya langsung diserap oleh tubuh, kandungan magnesium pada kiwi mampu mengubah makanan menjadi energi.




5. Tomat
Tomat buah atau sayur???ada yang tau,kalo ada bisa ditulis dikolom komentar hehe, tomat sangat baik untuk menambah stamina. Kandungan lycopene dalam tomat dapat membantu meningkatkan energi.




6. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin c yang tingggi, dimana dapat menurunkan resiko penyakit kanker lambung, kerongkongan dan mulut hingga 50%. Jeruk ternyata dapat mencegah stress dan dapat memberikan asupan stamina yang cukup bagi tubuh.





7.Bayam
Pernah liat film popaye?kalo yang pernah liat film ini pasti tau makanan yang biasa dimakan popaye untuk menjadikan dirinya kuat yaitu bayam, ternyata tidak cuma di film kartun saja, bayam memang dapat memberikan asupan energi yang baik untuk tubuh, karena bayam mengandung magnesium yang tinggi yang dapat mengolah makanan menjadi sumber energi dan juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat menurunkan stress dan dapat menyuplai energi yang dibutuhkan tubuh.

8. Oatmeal
Oatmeal atau makanan gandum dapat membantu tubuh dalam meningkatkan kadar serotonin, yaitu hormon yang dapat membantu menenangkan pikiran. Oatmeal juga diketahui dapat mencegah kanker payudara, penelitian menunjukkan wanita yang menkonsumsi serat yang tinggi memiliki resiko yang lebih kecil terkena kanker payudara. Oatmeal juga mengandung karbohidrat dan kalori yang cukup untuk memberikan energi yang cukup untuk tubuh. Oatmeal juga bagus untuk anda yang sedang ingin menurunkan berat badan karena oatmeal mengandung serat yang tinggi sehingga akan membuat anda kenyang lebih lama dan mengurangi niat anda untuk makan lebih banyak.

9. Blueberry
Blueberry mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, serta mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan. Blueberry juga dapat memberikan energi instan untuk tubuh karena blueberry mengandung banyak vitamin serta magnesium yang dapat mengolah makanan menjadi energi serta kandungan vitamin C nya dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh, agar tidak mudah sakit.



Banyak juga bukan makanan alami yang dapat meningkatkan stamina, kalo bisa yang alami dan murah kenapa pake obat kimia yang mahal, sekian dari kami apabila ada kritik dan masukan bisa ditulis dikolom komentar.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Siapa sih yang tidak menginginkan kulit putih berseri apa lagi kaum hawa, ingin terlihat putih dan menarik.

Banyak cara instan yang ditawarkan untuk membuat kulit menjadi putih, ada yang menggunakan cara memutihkan dengan disuntik ada juga dengan cara minum obat-obatan tertentu agar bisa cepat putih, ada juga yang menggunakan kosmetik yang harganya relatif sangat mahal.

Padahal ada cara memutihkan kulit secara alami, yang murah dan gampang di dapat disekitar kita, namun semua perlu proses tidak langsung putih dengan seketika, tapi dengan cara ini kita terhindar dari efek samping yang mungkin dalam waktu lambat malah akan menimbulkan efek yang tidak kita harapkan.
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
1. Alpukat dan Jeruk Nipis
Alpukat mengandung vitamin E yang baik bagi kelembaban kulit dan jeruk nipis kaya akan vitamin C yang dapat memutihkan kulit, menghaluskan, mengencangkan, mengecilkan dan merapatkan pori-pori kulit. Vitamin C juga dapat berfungsi sebagai Zat antioksidan atau zat penangkal radikal bebas sehingga baik untuk perawatan kulit.
Penggunaanya yaitu dengan cara haluskan daging alpukat sampai halus dengan menggunakan blander dan kemudian campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis kemudian aduk hingga rata, kemudian ratakan keseluruh tubuh sampai lebih kurang 20 menit atau sampai mengering baru bilas dengan air.

2. Susu
Selain enak diminum, ternyata susu juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit, kandungan susu seperti vitamin A, vitamin B, protein untuk mengatasi pigmentasi pada kulit dan Alpha Hidroxy Acids (AHA) yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Cara untuk memutihkan kulit dengan susu yaitu dengan membuat masker dengan campuran antara susu,madu dan jeruk nipis yang mampu mencerahkan kulit. Campurkan susu madu dan jeruk nipis sampai rata dan oleskan ke seluruh tubuh sampai kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih, lakukan cara ini 3 kali seminggu agar hasilnya maksimal.

3. Jeruk Nipis dan Putih Telur
Seperti dijelaskan diatas jeruk nipis kaya akan vitamin C yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit dan di campur dengan Putih Telur yang manfaatnya tidak kalah dengan jeruk nipis, zat putih telur dapat merapatkan pori-pori di wajah dan menutrisi kulit.

Cara penggunaannya yaitu dengan campurkan putih telur dengan 1 sdm air jeruk nipis, kemudian oleskan ke wajah secara merata hingga seperti masker, tunggu hingga mengering baru kemudian bilas sampai bersih.

Demikian cara memutihkan kulit dan wajah secara alami, kalo bisa yang alami dan murah kenapa pake obat kimia yang mahal, sekian dari kami apabila ada keritik dan masukan bisa ditulis di kolom komentar.

Cara Menghilangkan Bau Mulut


Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut sesuatu yang sangat mengganggu sekali, bikin kita tidak percaya diri dalam pergaulan, membuat lawan bicara kita pun menjauh karena mencium bau yang tidak enak dari mulut kita. 

Kalo bau mulut saat sedang puasa mungkin itu wajar namun jika bau mulut setiap hari walaupun kita tidak sedang berpuasa itu  yang tidak wajar, pasti kita bertanya tanya ko bisa bau mulut yah???.

Sebelum kita bahas cara menghilangkan bau mulut ada baiknya kita bahas dulu penyebab bau mulut..

Penyebab Bau Mulut

1. Lupa Sarapan
Sarapan dipagi hari bagus bagi kesehatan selain dapat memberikan tenaga untuk kita melakukan aktifitas di hari itu sarapan juga dapat meningkatkan produksi air liur dalam mulut yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut, maka dari itu biasakan sarapan di pagi hari untuk menghindari bau mulut.

2. Pendarahan pada Gusi
Anda sering mengalami gusi berdarah?kalo iya mungkin itu salah satu sebab bau mulut, karena adanya penumpukan darah digusi yang bisa mengakibatkan bau yang tidak sedap.

3. Sariawan
Sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut, karena adanya pembentukan nanah dan infeksi dalam mulut.

4. Jarang Membersihkan Gigi
Membersihkan gigi setiap pagi, setelah makan dan malam hari sangat perlu untuk menghindari terjadinya bau mulut, karena jika setelah makan kita tidak segera membersihkan gigi bisa saja makanan tersebut menyangkut di gigi kita dan membusuk di mulut sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

5. Memakan makanan yang tidak sedap
Makanan yang kita konsumsi pun dapat menimbulkan bau mulut, seperti makan jengkol dan pete.

6. Rokok dan Alkohol
Minum alkohol ternyata dapat membuat mulut kering sehingga tidak adanya produksi air liur sehinnga menimbulkan banyak bakteri sehingga menyebabkan bau mulut begitu juga dengan rokok.

7. Adanya Penyakit Dalam
Gagal ginjal dan adanya masalah di organ hati dapat menimbulkan bau mulut.


Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Jangan Lupa Sarapan
Sarapan setiap pagi dapat meningkatkan produksi kelenjar ludah, kelenjar ludah tersebut berguna untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Namun kalo kita puasa sebisamungkin setelah saur kalo bisa tidak tidur lagi sehingga produksi air liur tetap terjaga. Sehingga bisa mengurangi bau mulut.



2. Rutin Membersihkan Mulut
Untuk menghilangkan bau mulut kita harus rutin membersihkan gigi dan mulut, kalo bisa sikat gigi setiap pagi, setelah makan dan sebelum tidur(min 3x), dan berkumur lah dengan obat kumur yang tidak beralkohol, agar plak-plak yang ada dalam mulut yang tidak terjangkau olek sikat gigi bisa dibersihkan saat berkumur. Dan jangan lupa bersihkan lidah dengan pembersih lidah.


3. Perbanyak Makan Buah-buahan
Memakan buah-buahan baik bagi tubuh begitu juga bagus untuk menghilangkan bau mulut, dalam hal ini buah-buahan yang kaya akan vitamin c. Buah-buahan yang mengandung vitamin c dapat membantu meminimalkan dan bahkan menghilangkan bau mulut, karena kandungan vitamin c nya dapat mencegah tumbuh kembang bakteri-bakteri pada mulut yang menyebabkak bau mulut. Memakan makanan atau buah yang kaya akan vitamin c akan meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit dan dapat mengurangi masalah pada gusi.

4. Kapulaga dan Cengkeh
Selain buah-buahan beberapa jenis rempah seperti kapulaga dan cengkeh juga sangat efektif menghilangkan bau mulut dan napas tidak sedap, walaupun rasanya agak tidak enak, namun rempah-rempah ini juga dapat membuat nafas menjadi plong dan segar.

5. Mengunyah Permen Karet
Dan cara lain untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan cara menguyang permen karet yang rendah gula dan kalo bisa yang mengandung Xylitol, karena dengan mengunyah permen karet produksi air liur meningkat shingga dapat menghilangkan bau mulut, karena air liur dapat membunuh kuman-kuman penyebab bau mulut.






Demikian tulisan cara menghilangkan bau mulut dari saya semoga bermanfaat, namun apabila ada masukkan atau ada cara lain yang pernah anda coba bisa beri masukkan kepada kita semua di kolom komentar. Bau Mulut Hilang Pacar Pun Datang hehhee.

Cara Menurunkan Kolesterol

Apa itu Kolesterol?

Pertama sebelum kita bahas cara menurunkan kolesterol, ada baiknya kita ketahui dulu apa sih kolesterol itu?. Kolesterol adalah senyawa lemak kompleks yang terdapat di pembuluh darah dan semua sel tubuh. Kolesterol ada 2 jenis Low density lipoprotein(LDL) atau biasa disebut Kolesterol jahat dan High density lipoprotein (HDL) atau biasa disebut Kolesterol baik.

Kolesterol sebenarnya berguna untuk sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh, dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid. Namun kolesterol jahat yang berlebihan dapat memicu penyakit jantung, kadar kolesterol jahat yang tinggi biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat sering memakan goreng-gorengan, daging jeroan,daging unggas, telur,keju minyak kelapa dan kue-kue.

Berat badan berlebih juga dapat meningkatkan kadar trigliserida(lemak dalam darah) dan dapat menurunkan HDL atau kolesterol baik. Riwayat keluarga pun ternyata berperan dalam terjadinya kelebihan kolesterol jahat, sering merokok dan jarang berolahraga pun dapat menurunkan produksi HDL kolesterol baik.

Cara Menurunkan Kolesterol

Sebenernya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh, namun jika kadarnya melebihi 200 mg/dl setelah puasa minimal 10jam, kolesterol malah akan menjadi penyebab berbagai penyakit. Berikut ini adalah beberapa cara menurunkan kolesterol:
1. Makananan Lemak Sehat
Pilih makanan yang mengandung lemak yang baik, seperti alpukat, minyak zaitun, ikan salmon, kacang-kacangan, kelapa dan biji anggur, makanan tersebut mengandung lemak baik dan hindari Lemak Trans.


2. Hindari Makanan Berlemak Jahat
Makanan siap saji, margarin, mie instan, sup instan, pop corn dan makanan yang dibekukan. Makanan-makanan tersebut tidak baik bagi kesehatan jantung dan akan meningkatkan LDL atau Kolesterol jahat dan menurunkan produksi HDL atau kolesterol baik.



3. Olahraga Teratur
Latihan aerobik atau kardiovaskular seperti lari atau juga berjalan kaki dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga dapat menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung dan membantu anda menurunkan berat badan dan menjaga tulang tetap kuat. Tidak perlu terlalu dipaksakan jika anda baru memulai bisa di coba 10 menit dahulu dan meningkat secara bertahap asalkan rutin.

4. Makan Buah dan Sayur
Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, kita harus sering mengkonsumsi buah dan sayur yang berserat. Contoh buah-buahan yang berserat tinggi yaitu apel, blueberry, pisang, pir, alpukat, jeruk dan sayur yang berseart tinggi kita bisa memakan seperti bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, kacang kedelai bawang putih dan labu. Buah dan sayur diatas merupakan makanan yang kaya akan serat yang dapat mengikat lemak dalam tubuh dan membuangnya keluar. Sehingga dapat mengurangi kolesterol jahat LDL.

5. Berhentilah Merokok
Siapa sih yang tidak tahu kalo rokok tidak baik untuk kesehatan, tapi masih banyak saja yang merokok. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr.Adam Gapner dari sebuah University of Wisconsin School of Medicine and Public Health di Madison, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa rokok dapat meningkatkan kolesterol jahat dalam darah dan membunuh kolesterol baik. Maka dari sekarang berhentilah merokok.

Sekian artikel cara menurunkan kolesterol dari saya, apabila ada tambahan lain bisa tulis komen di kolom komentar di bawah, biasakan hidup sehat dari sekarang.

Kalo bisa yang alami dan murah kenapa pake obat kimia yang mahal

Obat Sakit Gigi Alami

Obat Sakit Gigi Alami - Mengalami sakit gigi emang sangat menyiksa, mau makan tidak nikmat, mau berkatifitas lain pun sangat tidak nyaman, bawaannya ingin marah.

Sakit gigi biasanya disebabkan karena kita jarang membersihkan gigi atau karena ada sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi sehingga menimbulkan sakit, bisa juga karena habis memakan makanan yang manis atau dingin.

Untuk mengobati sakit gigi, kita sebaiknya gunakan yang alami dan mudah di dapat disekitar kita, dan terhindar dari efek samping apabila kita menggunakan obat-obat kimia. Berikut ini obat alami untu sakit gigi.

Obat Sakit Gigi Alami

1.Bawang Putih
Bawang putih selain bisa digunakan untuk masak, bawang putih ternyata mempunyai banyak manfaat salah satunya yaitu untuk obat sakit gigi, caranya yaitu potong halus 1 siung bawang putih campur dengan sedikit garam, kemudian kunyah di daerah yang sakit, dan tidak lama sakit gigi anda akan berkurang secara perlahan. Bawang putih juga baik untuk terapi penguatan gigi.




2.Bawang Merah
Sama seperti adiknya, bawang merah juga bisa digunakan untuk obat sakit gigi, bawang merah mengandung Enzim yang dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat yang ada di dalam mulut. Sehingga dengan menggunakan bawang merah ini, kita mendapatkan dua manfaat yaitu selain untuk obat sakit gigi bawang merah juga dapat membersihkan kuman jahat yang ada di dalam mulut.






3. Jeruk Nipis 
Jeruk yang asem ini ternyata banyak juga manfaatnya selain bisa untuk Cara Menghilangkan Jerawat juga untuk Obat Batuk, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk obat sakit gigi, yaitu dengan cara peras sarijeruknya kemudian kucurkan sesendok demi sesendok ke bagian yang sakit setiap 10 menit sampai sari jeruknya habis. Jeruk nipis selain kaya akan vitamin c, jeruk nipis juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi.





4. Minyak Cengkeh

Selain digunakan untuk campuran pembuat rokok, cengkeh juga ternyata dapat digunakan untuk meredakan nyeri pada gigi, yaitu dengan cara menggunakan sari minyak cengkehnya, oleskan ke daerah yang sakit, cara ini sangat manjur untuk meredakan nyeri pada daerah gigi yang sakit. Bahkan minyak cengkeh telah diteliti secara ilmiah yang diterbitkan oleh Journal of Dentistry th. 2006, disebutkan bahwa minyak cengkeh mampu mengurangi rasa sakit pada gigi yang bermasalah.



5. Garam
Garam dibalik rasanya yang asin, ternyata garam dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi, caranya dengan mencampurkan garam secukupnya dengan segelas air hangat, kemudian gunukan untuk berkumur-kumur sampai anda merasa nyeri ngilu di giginya berkurang. Tidak dianjurkan menggunakan garam secara langsung karena pasti sangat asin dan garamnya pun tidak menyebar ke seluruh bagian mulut.









6. Es Batu
Es batu dikenal bisa untuk meredakan nyeri jika kita lebam atau lainnya, es batu juga bisa meredakan nyeri dan pembengkakan gigi dan gusi, caranya yaitu masukan es batu ke dalam kantong kain dan tempelkan ke area yang sakit selama 5-10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 x sehari.



Masih banyak cara lain yang bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi, kalo bisa yang alami dan murah kenapa pake obat kimia yang mahal, sekian dari kami apabila ada keritik dan masukan bisa ditulis di kolom komentar.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung - Diantara 10 penyakit mematikan, penyakit jantung masuk di peringkat 1 woww ngeri banget kan???, ini bukan kabar gembira, ini sesuatu yang menakutkan termasuk bagi saya sendiri maka dari itu saya menulis artikel ini.

Penyakit jantung ternyata tidak hanya diderita oleh orang yang berumur saja, kita juga yang masih muda bisa saja terjangkit penyakit jantung ini, ko bisa???ya bisa donk, penyakit jantung bisa disebabkan oleh makanan-makanan yang tidak sehat seperti fast food yang mengandung banyak kolesterol, minuman beralkohol, jarang berolahraga dll.

Beberapa artis kita di usia yang masih relatif muda yang terkena serangan jantung seperti Adji Masaid(43 tahun) yang meninggal setelah bermain futsal, bahkan Ade Namnung meninggal dunia masih berusia relatif sangat muda 34 tahun, saya bukannya menakut-nakutin tapi apa salahnya kalo kita waspada dengan penyakit mematikan no 1 di dunia ini.

Nah untuk menghindari penyakit ini biasakanlah hidup sehat, hindari makan-makanan yang berkolesterol tinggi, hindari rokok dan alkohol serta rajin-rajinlan berolahrga, " Didalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa yang Kuat" berner ga ya hehe.

Untuk menghindari penyakit jantung tersebut, selain kita harus hidup sehat kita juga harus tau gejala-gejala dini penyakit jantung agar kita bisa mengantisipasinya, walau takdir sudah dituliskan oleh ALLAH, tidak ada salahnya kita tetap berusaha, "ALLAH tidak akan merubah suatu kaum keculi mereka mengubahnya sendiri", yuk maka dari itu tetap berusaha semoga kita diberi umur panjang nah salah satunya ya dengan mengetahui gejala-gejala penyakit jantung di bawah ini:

1. Sering Kecapean
Kalo kecapean setelah berolahraga atau setelah bekerja sih itu wajar, kalo yang tidak wajar yaitu kecapean tapi kita tidak habis melakukan apa-apa, dan suka merasa capek setelah bangun tidur maka periksalah ke dokter, karena ini merupakan indikasi penyakit jantung, tidak ada salahnya kan kita periksa ke dokter, daripada kalo dah parah.

2. Merasa Sakit di Dada
Salah satu indikasi lain dari penyakit jantung yaitu merasa sakit di dada, namun tidak berarti sakit di dada tidak hanya merupakan gejala penyakit jantung, bisa jadi itu penyakit lain. Untuk lebih pastinya lebih baik diperiksakan ke dokter, lebih baik mencegah daripada mengobati.

3. Merasa Nyeri di Kepala
Sering nyeri di kepala yang sangat hebat dan kadang karena sangat sakitnya sehingga membuat pingsan. Tanda seperti ini adalah salah satu indikasi gejala penyakit jantung. Ini karena otot jantung tidak bekerja dengan baik, sehingga aliran darah tidak mengalir dengan baik ke seluruh tubuh, sehingga mengakibatkan pusing.

4. Sering Berkeringat Tanpa Sebab
 Keluar keringat emang sehat, tapi jika berkeringat tanpa ada panas dan tanpa ada aktifitas yang berlebihan tapi ko berkeringat nah itu yang aneh bisa jadi itu indikasi gejala penyakit jantung dan biasanya ditandai dengan Wajah yang pucat.

5. Sesak Napas
Anda suka mengalami sesak nafas, waspadalah bisa saja itu indikasi dari gejala penyakit jantung tapi bisa saja asma, kenapa ko sesak nafas bisa dikaitkan dengan gejala penyakit jantung? karena jika anda mengalami penyakit jantung, terkadang ada caira yang masuk ke dalam rongga paru-paru, sehingga sangat mengganggu pernafasan di paru-paru dan akhirnya mengalami sesak nafas.Apabila anda tidur atau istirahat mengalami sesak nafas maka anda termasuk ke dalam penyakit jantung kronis atau tingkat lanjut.

6. Jantung sering Berdebar - debar
Jantung sering berdebar - debar atau biasa disebut sering deg-degan tanpa sebab, gejala ini patut diwaspadai bisa jadi ini adalah indikasi anda mengalami penyakit jantung, sebaiknya anda memerikakan kesehatan anda ke dokter.

7. Rasa Cemas yang Berlebihan
Jika anda merasa cemas yang berlebihan dan tidak tau apa penyebabnya bisa jadi itu merupakan sinyal dari tubuh kita, hal ini bisa terjadi karena faktor psikologis seseorang seperti stress. Kondisi ini bisa saja memicu serangan jantung menadadak.

Demikian beberapa Gejala Penyakit Jantung, semoga informasi ini bisa membantu para pembaca sekalian apabila ada orang terdekat kita yang mengalami gejala-gejala seperti diatas, sehingga kita bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila pembaca ada masukan lain bisa komen di kolom komentar di bawah ini.

Cara Mengobati Batuk Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Secara Alami - Batuk ada 2 jenis, batuk berdahak dan batuk kering, dari dua jenis batuk tersebut cara penanganannya pun sedikit berbeda.

Sangat tidak nyaman sekali kalo kita batuk, apa lagi kalo malem-malem cari obat susah, nah ternyata obatnya sangat mudah dicari biasanya ada di dapur, yuk kita bahas apa aja sih bumbu - bumbu dapur atau buah-buahan yang bisa dijadikan obat batuk.

Berikut adalah cara mengobati batuk secara alami, bahannya ada disekitar kita dan tidak mengakibatkan efek samping, tidak seperti obat-obat kimia yang ada di Apotek-apotek :









 


1. Madu dan Jeruk Nipis
Lemon atau Jeruk Nipis

















Cara mengobatik batuk dengan madu serta Jeruk Nipis sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Caranya yaitu dengan mencampur 1 sendok teh madu, 1-2 sendok teh sari Jeruk Nipis ke dalam segelas air hangat. Minum sehari minimal satu kali sampai batuk benar-benar pergi.

2. Jahe Dan Kencur
Jahe dan Kencur














Jahe berfungsi menghangatkan tubuh biasa di campur dengan kopi atau susu kadang juga bisa dibuat wedang jahe enak banget kalo diminum pada saat musim dingin, jahe juga ternyata mengandung anti bakteri yang kadang digunakan untuk mengobati luka ternyata obat ini bisa juga untuk mengobati batuk berdahak. Sedangkan Kencur fungsinya banyak juga selain dikenal sebagai obat sakit tenggorokan, kencur juga bisa digunakan untuk obat kembung, obat penghilang rasa capek, penambah nafsu makan, infeksi bakteri, disentri, masuk angin, sakit perut dan juga obat batuk.

Cara membuat ramuan Jahe dan Kencur yaitu pertama kita siapkan dulu Jahe 2 jari/secukupnya dan kencur secukupnya, setelah itu iris jahe dan kencur dan kemudian rebus jahe dan kencur tersebut dengan air secukupnya. Setelah itu saringlah rebusan Jahe dan Kencur tersebut lalu minum, minimal 1 hari sekali.

3. Daun Sirih dan Jahe














Daun sirih sangat dikenal sekali dikalangan wanita, karena daun ini biasa dipakai untuk membersihkan daerah vital wanita, dan bisa mengobati berbagai penyakit seperti keputihan, menghilangkan bau badan, bau mulut, sariawan, dan karena daun sirih ini bersifat antiseptic daun sirih ini bisa untuk mengobati luka dan bisa juga untuk pelega tenggorokan sehingga baik juga untuk obat batuk berdahak, dan campurkan juga dengan jahe untuk menghangatkan tubuh.

Cara nya yaitu rebus daun sirih dan jahe dengan air secukupnya, kemudian saring dan minumlah airnya, minimal 1x sehari. Ramuan ini berfungsi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan hangat.


Sementara sekian dulu corat-caret dari saya,masih bersambung cara mengobati batuk kering, tapi dengan 3 cara diatas itu bisa untuk mengobati batuk kering juga, kalo ada masukan bisa komen di kolom komentar,terima kasih.